Monday, August 17, 2015

Tujuh Orang dengan Kemampuan Otak Kuat dan Unik

Mengenal 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull - Pada hakikatnya kita semua masing-masing memiliki otak yang unik. Beberapa dari kita ada yang begitu pandai matematika, ada yang begitu terampil dalam melukis ada juga yang begitu baik dalam memainkan alat musik. Semua kemampuan ini berasal dari otak, apakah kita memang dilahirkan dengan kecerdasan di bidang tertentu atau memang keahlian itu diciptakan melalui kerja keras, itu semua adalah keunikan dari triliunan sel otak kita yang terkoneksi sehingga menunjukan siapa diri kita yang sesungguhnya.

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri pula bahwa ada beberapa persen dari manusia di bumi ini yang memiliki beberapa kemampuan yang luar biasa, kemampuan unik yang bahkan sangat jarang dimiliki oleh orang lain. Dilansir dari www.ba-bamail.com, berikut ini adalah 7 orang dengan kemampuan otak yang unik dan powerfull di dunia ini. 

 

1. Ramon Campayo 


Ramon Campayo adalah pemegang rekor dunia sebagai penghafal tercepat. Dia bisa menghafal 17 angka dalam setengah angka kedua dan 46 biner dalam satu detik. 46 angka biner terlihat seperti ini 0101010101001010101001011001010101000101010100

Ramon Campayo, 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull
www.ba-bamail.com

 

2. Chao Lu 


Di dunia ini cukup banyak orang yang memiliki kemampuan untuk mengingat berbagai nomor acak, misalnya saja nomor Hp yang terdiri dari 12 angka. Tapi pemegang rekor mengingat nomor paling handal adalah Chao Lu, seorang mahasiswa kimia asal China yang mampu menghapal 67.890 angka Pi pada tahun 2005. Chao Lu mengaku membutuhkan waktu 1000 jam agar dapat mengingat 40.000 angka Pi.

Chao Lu, 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull
www.ba-bamail.com

 

3. Daniel Tammet 


Daniel Tammet adalah seorang pria asal Inggris yang memiliki kemampuan otak luar biasa. Dia memiliki kemampuan mengingat yang sangat kuat dalam perhitungan dan penguasaan beberapa bahasa sekaligus. Ada yang unik dari dirinya, Daniel Tammet mengatakan baginya setiap angka 0 - 10.000 masing-masing dari angka tersebut memiliki rasa dan bentuk yang berbeda serta unik sehingga dia sendiri dapat merasakannya, dia dapat mengetahui apakah suatu angka tersebut merupakan angka utama atau campuran. Dia juga memiliki penilaian sendiri untuk berbagai campuran angka, misalnya Daniel Tammet mengatakan bahwa angka 289 merupakan angka yang jelek, sedangkan angka 333 baginya adalah angka yang menarik.

Daniel Tammet, 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull
www.ba-bamail.com

Kemampuan yang dimiliki Daniel memang pantas diacungkan jempol, dia mampu untuk mengalkulasikan perhitungan di waktu yang begitu cepat dan saat ini dia juga menguasai beberapa bahasa, yaitu bahasa Inggris, Prancis, Finlandia, Jerman, Spanyol, Islandia, Rumania, Estonia, Lithuania dan berbagai bahasa lainnya.

Untuk menguji kemampuannya, Daniel Tammet pernah ditantang untuk menguasai bahasa Islandia karena bahasa ini dianggap bahasa yang cukup rumit sebab memiliki beragam kata. Hasilnya hanya dalam seminggu, Daniel Tammet muncul di sebuah program televisi Islandia dan menunjukan kemampuannya dalam bahasa Islandia dengan begitu fasih. 

 

4. Orlando Serrell 


Orlando Serrell sebenarnya tidak memiliki keahlian khusus, tetapi keadaannya berubah sejak dia terpukul bisbol tepat di sisi kiri kepalanya pada tanggal 15 Januari 1979, ketika itu dia masih berusia 10 tahun. Serrell sempat jatuh ke tanah tapi akhirnya dia bangkit kembali dan terus bermain bisbol. Dia juga tidak mendapatkan perawatan medis karena dia tidak memberitahu orang tuanya, akhirnya dia pun menderita sakit kepala untuk waktu yang lama.

Orlando Serrell, 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull
www.ba-bamail.com

Setelah sakit kepalanya sembuh hal menakjubkan mulai terjadi pada dirinya, saat ini usianya sudah 42 tahun dan Orlando Serrell bisa mengetahui hari dari setiap tanggal yang berbeda sejak terjadinya pukulan di kepalanya, dia bahkan masih mengingat setiap iklim cuaca yang terjadi sejak kejadian itu dan mengingat apa saja yang terjadi sejak hari itu sampai hidupnya yang sekarang. Dia seperti menjadi manusia yang tidak kehilangan memori untuk aktifitas sehari-harinya. 

 

5. Derek Paravicini 


Derek Paravicini adalah seorang pianis yang buta dan juga autis, dia bahkan tidak bisa menjawab mana tangan kanannya dan mana tangan kirinya. Derek Paravicini lahir prematur dan harus berada di rumah sakit selama 3 bulan. Kebutaan dan autis yang ada pada dirinya ternyata menjadikan Derek Paravicini kecil memiliki pendengaran yang begitu tajam dan juga sensitif.

Derek Paravicini, 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull
www.ba-bamail.com

Dia dikaruniai kemampuan yang sangat unik, Derek Paravicini mampu untuk memainkan piano dengan nada yang sempurna bahkan jika nada tersebut baru saja didengarnya. Dia bahkan sempat mendapatkan penghargaan dari puteri kerajaan Inggris, pada saat itu adalah Putri Diana  secara langsung karena kemampuan unik yang dimilikinya sebagai anak yang terlahir dalam keadaan autis. 

 

6. Kim Peek 


Kim Peek adalah inspirasi dari karakter Raymond Babbitt dalam film Rain Man yang dimainkan oleh Dustin Hoffman. Berbeda dari Babbitt dalam film Rain Man yang digambarkan autis, ternyata Kim Peek juga memiliki penyakit jenis lain yang disebut dengan "sindrom FG."

Kim Peek, 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull
www.ba-bamail.com

Kim Peek dilahirkan pada tanggal 11 November 1951 di Salt Lake City, Utah dengan keadaan cacat bawaan yang secara ilmu medis disebut macrocephaly,yaitu suatu kerusakan yang terjadi pada otak kecil, selain itu dia juga didiagnosis menderita agenesis corpus callosum, yaitu suatu kondisi di mana bundel saraf sebagai penghubung dari kedua belah otak hilang. Parahnya lagi, untuk kasus Kim Peek ternyata konektor sekunder yang bertugas untuk menghubungkan jaringan dalam otak juga dinyatakan hilang.

Ada beberapa spekulasi dalam dunia medis yang menyatakan bahwa cacat yang terjadi pada sel otak akibat tidak adanya corpus callosum dapat menjadikan koneksi yang tidak biasa. Ternyata ini benar-benar berlaku pada keadaan Kim Peek saat ini. Memori ingatan Kim Peek meningkat secara drastis, dia sudah mampu untuk mengingat mau pun menghafal sesuatu di usianya yang masih 16-20 bulan.

Kim Peek mampu membaca sebuah buku hanya dalam waktu 1 jam, dia bahkan nyaris bisa mengingat semua yang telah dia baca, baik itu mengingat isi buku tentang cerita sejarah, geografi, literatur, olahraga, musik, angka, dan juga tanggal. Teknik membacanya sangat unik dan luar biasa, Kim Peek membaca buku menggunakan mata kiri untuk halaman yang di sebelah kiri dan mata kanan untuk bagian halaman yang di sebelah kanan. Dengan begitu, Kim Peek mampu membaca dua halaman sekaligus pada waktu yang sama dengan rata-rata waktu 8-10 detik untuk 1 halamannya. Dia juga mampu mengingat isi dari 12 ribu buku. 

 

7. Stephen Wiltshire 


Stephen Wiltshire adalah seorang seniman handal yang juga menderita autis, dia dilahirkan pada 24 April 1974 di London dan pada usia 3 tahun didiagnosis oleh dokter menderita autisme. Stephen Wiltshire tidak mampu berkomunikasi dan hanya sibuk dengan kehidupannya sendiri. Pada usia lima tahun, Wiltshire mulai menunjukan tanda-tanda bahwa dia suka menggambar, karena itu akhirnya dia dikirim ke Queensmill School di London.

Stephen Wiltshire, 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull
www.ba-bamail.com

Stephen Wiltshire hingga saat ini tidak memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik seperti kebanyakan orang, tapi melalui lukisan yang dia gambar, seolah dia sedang berkomunikasi dan menyampaikan suasana hatinya pada orang-orang. Stephen Wiltshire memiliki kemampuan menggambar dengan detail yang luar biasa, gambar hasil ciptaannya benar-benar menyerupai foto dengan detail yang begitu akurat untuk menggambar pemandangan sebuah kota.

Baca juga: Para Bocah Dengan IQ Melebihi Albert Einstein8 Tempat wisata di bali yang tidak membuat kantong kempes.

Hasil gambar ciptaan miliknya begitu mencengangkan, terlebih lagi Stephen Wiltshire hanya membutuhkan beberapa detik saja baginya untuk merekam bentuk pemandangan yang dia lihat ke dalam otaknya. Hal yang benar-benar luar biasa dari seorang penderita autisme. Itulah 7 Orang Dengan Kemampuan Otak Unik Dan Powerfull, semoga artikel ini bermanfaat.

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :