Tuesday, August 18, 2015

Daging Kambing Baik Bagi Kesehatan Jantung

Daging Kambing Baik Bagi Kesehatan Jantung


Daging Kambing Baik Bagi Kesehatan Jantung
Daging Kambing Baik Bagi Kesehatan Jantung - Di Indonesia daging kambing sepertinya sudah sangat dikenal sebagai daging yang dapat menyebabkan banyak masalah, mulai dari menimbulkan tekanan darah tinggi, kolesterol dan lain sebagainya. Apakah benar daging kambing semenakutkan itu? Daging kambing ternyata merupakan daging yang paling banyak dikonsumsi du dunia, hampir sekitar 70 % dikonsumsi secara global. Bahkan daging kambing juga memiliki kandungan lemak yang jauh lebih sedikit dibandingkan daging sapi dan juga daging lainnya.

Daging Kambing Baik Bagi Kesehatan Jantung

Daging kambing mengandung sebanyak 0,79 gram lemak jenuh per porsinya, sedangkan daing sapi mengandung 3 gram lemak jenuh per porsi dan ayam mengandung 1,7 gram lemak jenuh per porsi. Seperti yang kita ketahui bahwa lemak jenuh merupakan salah satu lemak yang memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap serangan jantung, dan dengan komposisi lemak jenuh yang terdapat di dalam daging kambing dibandingkan dengan daging yang lainnya terlihat jelas bahwa sebenarnya daging kambing jauh lebih baik dan bersahabat dengan kesehatan jantung. 

Selain itu juga menurut penelitian dari Amercan Heart Association bahwa daging kambing memang sangat baik bagi mereka yang memiliki masalah pada jantung. Hal tersebut dikarenakan daging kambing memiliki kandungan prtotein yang tinggi, kendungan lemak yang sehar, mudah di cerna tubuh, dan juga juga mengandung banyak zat besi, potasium yang rendah serta mengandung semua asam amino.

Pertanyaanya mengapa daging kambing menjadi sangat dikenal sebagai daging yang dapat menimbulkan banyak penyakit? Sebetulnya yang membuat daging kambing menjadi tidak baik dikonsumsi sebenarnya bukan karena daging kambingnya namun akibat cara masak dan juga makanan yang dimakan dengan daging kambing tersebut seperti karbohidrat (nasi, lontong, tambahan gula, dan juga minuman manis). Daging kambing akan tetap aman dikonsumsi selama :

  • Diolah dengan cara yang baik sehingga vitamin dan juga mineral yang ada di dalamnya tetap terjaga, misalnya dengan mengurangi santan dan juga minyak yang digunakan, menggunakan bumbu-bumbu pilihan dan juga waktu masak yang baik.
  • Dikonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan.
Bagaimana apakah anda masih ragu mengkonsumsi daging kambing? apalagi sebentar lagi kita akan merayakan Idul Adha yang pastinya kita akan bertemu dengan daging yang satu ini. Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi daging kambing selama tidak berlebihan karena seuatu yang baik jika dikonsumsi berlebihan akan menjadi tidak baik.

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :