Wednesday, August 19, 2015

Ternyata Tidur terlentang bisa menyebabkan kematian mendadak, Inilah Alasannya!

Setiap orang memerlukan cukup tidur untuk mengistirahatkan tubuhnya, namun ternyata tidur terlentang bisa menyebabkan kematian mendadak. Posisi tidur memang sangat berpengaruh pada kesehatan, posisi yang salah dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang dapat berujung pada kematian. Banyak diantara masyarakat yang kurang peduli dengan posisi tidur yang baik sehingga banyak ditemukan kasus gangguan kesehatan akibat salah posisi tidur. Salah satu posisi tidur yang membahayakan adalah terlentang. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa tidur dalam posisi terlentang dapat menyebabkan kematian. Benarkah itu? Bagaimana penjelasannya?

Ternyata Tidur Terlentang Bisa Menyebabkan Kematian Mendadak

Ternyata Tidur terlentang bisa menyebabkan kematian mendadak, Inilah Alasannya!
Tidur merupakan suatu kebutuhan setiap orang untuk merestart semua organ tubuhnya, selain itu kegiatan ini juga dapat menyegarkan pikiran. Namun terkadang seseorang tidak begitu peduli dengan posisi tidurnya sehingga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan dan bahkan dapat menyebabkan kematian secara mendadak. Salah satu posisi tidur yang membahayakan bahkan menyebabkan kematian adalah posisi tidur terlentang. Bahaya tidur telentang yang menyebabkan kematian tidak banyak diketahui oleh banyak orang.

Mengapa tidur terlentang dapat mengakibatkan kematian? Berikut adalah alasannya:

1. Orang yang tidur dalam posisi terlentang dapat memicu gangguan pada organ-organ penting seseorang seperti organ pernafasan dan organ pencernaan.

2. Dalam posisi tidur terlentang, saluran pernafasan seseorang akan terhambat sehingga seseorang tidak bisa menghirup oksigen dengan baik. Jika hal ini berlangsung dalam waktu yang lama maka dapat dimungkinkan akan terjadi kematian karena tubuh tidak dapat mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Inilah alasan mengapa kematian mendadak karena tidur telentang dapat terjadi.

3. Posisi tidur terlentang dapat memicu terserangnya penyakit pada pernafasan dan bahkan dapat terserang peradangan pada gusi. Mengapa demikian? Lendir dalam hidung orang yang tidur terlentang tidak dapat menyaring udara yang masuk dengan baik, padahal udara yang masuk melalui hidung harus difilter terlebih dahulu oleh lendir hidung sehingga terbebas dari kuman penyakit. Hal inilah yang menyebabkan seseorang dapat mudah terserang penyakit jika tidur dalam posisi terlentang.

4. Selain dapat menyebabkan terserangnya penyakit, posisi tidur ini juga dapat memicu bau mulut seseorang dan juga dapat menimbulkan kegelisahan yang sangat tinggi sehingga seseorang tidak dapat menikmati tidurnya dengan nyaman.

5. Tidur terlentang ternyata juga dapat menyebabkan gangguan pada perkembangan tulang dan bahkan pada anak-anak dapat menyebabkan bentuk kepala datar sehingga dapat mengganggu penampilan.

Itulah beberapa alasan mengapa tidur dengan posisi telentang bisa mendadak mati dan dapat berbahaya bagi kesehatan seseorang.

Ternyata bukan hanya posisi tidur terletang yang dapat membahayakan kesehatan, tetapi posisi tidur tengkurap dan miring kekiri juga dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan. Alasan posisi tidur tengkurap hampir sama dengan posisi tidur terlentang yaitu dapat mengganggu sistem pernafasan sehingga dapat mengakibatkan kekurangan oksigen hingga mengakibatkan kematian secara mendadak.

Posisi tidur miring dapat membahayakan kesehatan karena hati dapat tertekan oleh paru-paru sebelah kanan yang memiliki berat yang lebih besar sehingga hal ini dapat menghambat kerja hati seseorang. Selain itu posisi ini juga dapat mengakibatkan penundaan dalam proses pengosongan lambung.

Jika posisi tidur terlentang, tengkurap, dan miring kekiri dapat membahayakan kesehatan tubuh dan bahakan dapat memicu kematian maka posisi tidur manakah yang baik bagi tubuh? Posisi tidur yang baik bagi kesehatan tubuh adalah posisi tidur miring sebelah kanan. Mengapa demikian? karena tubuh manusia memiliki ukuran paru-paru kiri lebih kecil dibandingkan dengan paru-paru kanan sehingga dalam posisi ini jantung tidak terbebani dengan berat paru-paru dan hati juga dapat leluasa sehingga lambung dapat bekerja dengan baik.

Itulah beberapa informasi dan alasan ternyata tidur terlentang bisa menyebabkan kematian mendadak dan juga dapat memicu terserangnya berbagai penyakit.

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :