Wednesday, August 19, 2015

Inilah Kata Pertama Manusia Saat Muncul di Dunia

Apakah anda pernah bertanya apa kata "PERTAMA" manusia saat muncul di dunia?. Menurut ajaran Islam, manusia pertama yang turun ke bumi adalah Nabi Adam. Banyak ahli yang meneliti kira-kira kata apa yang akan diucapkan oleh manusia pertama yang turun ke bumi ini. Apakah anda juga penasaran dengan kata itu?

Inilah Kata Pertama Manusia Saat Muncul di Dunia

Inilah Kata "PERTAMA" Manusia Saat Muncul di Dunia
Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki kecerdasan tingkat tinggi sehingga memiliki bahasa yang kompleks untuk berkomunikasi. Kira-kira kata-kata pertama manusia di dunia itu apa ya?

Banyak orang penasaran dengan kata pertama yang diucapkan manusia ketika turun pertama kali ke bumi. Manusia memiliki sistem pernafasan yang sangat kompleks dan memiliki pita suara yang dapat menghasilkan suara sehingga mampu mengucapkan sebuah kata dan bahkan kalimat untuk berkomunikasi dengan sesamanya.

Banyak para ahli yang meneliti apa kata pertama yang diucapkan manusia pertama kali turun ke bumi. Hasil dari beberapa penelitian itu antara lain yaitu kata pertama yang diucapkan oleh manusia adalah kata ‘Duh’. Berdasarkan bentuk mulut dan tenggorokan manusia maka dapat diperkirakan bahwa perkataan pertama manusia di dunia adalah kata ‘Duh’. Manusia pada satu juta tahun lalu diperkirakan hanya dapat mengeluarkan suara yang sangat minim dan suara vokal terdengar seperti gabungan suara huruf ‘u’ dan ‘d’ sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa kata pertama yang diucapkan oleh manusia pertama kali turun ke dunia adalah kata ‘Duh’.

Ada beberapa ahli yang meyakinkan bahwa kata ‘Duh’ merupakan kata pertama yang diucapkan oleh manusia pertama kali turun ke dunia yaitu:

1. Bart de Boer
Bart de Boer merupakan salah satu ahli evolusi percakapan manusia prasejarah yang berasal dari University of Amsterdam. Ahli evolusi ini menyatakan bahwa kata pertama yang mungkin diucapkan oleh manusia pertama kali turun ke bumi adalah kata ‘Duh’, hal ini berdasarkan bentuk mulut.

2. Ann Mac Larnon
Ann Mac Larnon merupakan salah satu peneliti yang berasal dari University of Roehampton yang menyatakan bahwa ketika manusia mengeluarkan suara akan lebih baik jika kantung udaranya menyusut. Peneliti ini juga memiliki pendapat yang sama dengan Bart de Boer bahwa kata yang muncul dari manusia pertama kali adalah kata ‘Duh’.

Itulah beberapa pendapat para ahli seputar kata pertama yang ducapkan oleh manusia yang pertama kali diturunkan ke dunia ini.

Selain pendapat tentang kata pertama apa yang telah diucapkan oleh manusia ketika pertama kali diturunkan ke bumi, ternyata ada beberapa pendapat lain yang masih memperdebatkan siapa manusia pertama yang diturunkan ke bumi. Bagi umat muslim pasti mereka mempercayai bahwa manusia pertama itu adalah Nabi Adam, tetapi bagi umat lainnya tidak demikian. Siapa manusia pertama itu? Berikut adalah beberapa pendapat tentang manusia pertama yang ada di bumi yaitu:

1. Manusia pertama menurut bangsa Norwegia.
Menurut bangsa Norwegia, manusia pertama merupakan hasil dari pencairan dari Niflheim yang mengalir ke nenek moyang raksasa Ymir sehingga mewujudkan seorang manusia laki-laki dan perempuan.

2. Manusia pertama menurut bangsa Persia.
Menurut bangsa Persia, manusia pertama adalah Mashya dan Mashyanag yang merupakan perwujutan dari peleburan manusia pertama oleh matahari.

3. Manusia pertama menurut bangsa Babylon.
Menurut bangsa Babylon, manusia pertama merupakan akibat dari perang jahat antara Marduk dan Tiamat.

Itulah beberapa pendapat tentang siapa manusia pertama yang telah turun ke bumi dan juga kata "PERTAMA" manusia saat muncul di dunia.

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :