Tuesday, August 18, 2015

5 Tempat Favorit Untuk Bunuh Diri Di Berbagai Negara

5 Tempat Favorit Untuk Bunuh Diri Di Berbagai Negara - Kasus bunuh diri merupakan tragedi mengerikan yang memang sering terjadi di berbagai negara. Banyak faktor yang bisa mendukung kasus bunuh diri terjadi, baik itu faktor mental dari diri orang itu sendiri mau pun faktor lingkungan yang mempengaruhinya.

Tapi yang jelas apa pun itu penyebabnya, kasus bunuh diri tetaplah tragedi mengerikan dan menjadi jalan terakhir bagi orang yang merasa tidak mampu lagi untuk mejalani hidup. Meski pun begitu, di beberapa negara bunuh diri menjadi tren yang sering terjadi dan hingga beberapa tempat menjadi tujuan favorit bagi mereka yang ingin bunuh diri. Dilansir dari www.listverse.com, inilah 5 tempat dengan tragedi bunuh diri terbanyak di berbagai negara.

 

1. Jembatan Sungai Yangtze Nanjing 


Jembatan besar ini terletak di China dengan panjang 4 mil. Jembatan ini memiliki reputasi yang menakutkan karena banyaknya kasus bunuh diri di tempat ini. Jembatan sungai Yangze merupakan tujuan tempat yang paling menonjol untuk bunuh diri di Asia dengan catatan kasus bunuh diri lebih dari 2.000 korban jiwa. 

Jembatan Sungai Yangtze Nanjing Tempat Dengan Kasus Bunuh Diri Terbanyak
www.listverse.com

Seorang operator jembatan bernama Chen selalu memantau keadaan jembatan dengan menggunakan teropong, sering kali dia menemukan jumper yang ingin menghabiskan nyawanya di jembatan ini. Terkadang dia dan rekannya sempat untuk menyelamatkan orang itu tapi adakalanya dia juga tak sempat hingga terpaksa menyaksikan langsung kasus bunuh diri mengerikan di hadapan matanya. Pada tahun 2010, Chen sendiri telah menyelamatkan nyawa tidak kurang dari 174 orang. 

 

2. Gunung Mihara 


Gunung Mihara ini adalah gunung yang cukup terkenal untuk menjadi tujuan bagi orang Jepang yang ingin bunuh diri. Gunung Mihara adalah gunung berapi yang masih aktif dengan aliran lava yang cukup terbuka sehingga pendatang yang berniat untuk bunuh diri tinggal langsung melompat saja ke dalamnya.

Gunung Mihara Tempat Dengan Kasus Bunuh Diri Terbanyak
www.listverse.com

Cerita awal tempat ini menjadi tujuan favorit bunuh diri adalah ketika seorang mahasiswa bernama Kiyoko Matsumoto yang melalukan bunuh diri pertama kalinya pada tahun 1933 di gunung mihara. Kiyoko melompat ke dalam gunung dan seketika itu tubuhnya langsung menguap dalam lava pada suhu neraka 2.200 ° F (1.200 ° C). Sejak itulah gunung mihara menjadi trend tempat bunuh diri bagi orang jepang karena saat melompat mereka akan langsung meleleh kepanasan tanpa bisa diselamatkan lagi.

Pada tahun 1933, hanya dalam satu tahun sudah tercatat adanya 944 kasus bunuh diri yang telah terjadi di gunung mihara. Pihak berwenang telah memagari lereng gunung untuk menghindari jumper yang melompat, walaupun begitu tetap tidak bisa dipastikan apakah cara ini bisa menghambat kasus bunuh diri di tempat ini karena mayat akan segera menguap dan tidak bisa dikenali lagi. 

 

3. Jembatan Golden Gate 


Panorama Jembatan Golden Gate San Francisco adalah pemandangan pantai barat yang sangat indah dan menjadi salah satu tujuan wisata untuk melihat pemandangan. Tapi siapa sangka jembatan dengan ketinggian 245 kaki (75 m) dan memiliki pemandangan yang begitu indah ini malah menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin bunuh diri.

Jembatan Golden Gate Tempat Dengan Kasus Bunuh Diri Terbanyak
www.listverse.com

Ada hitungan resmi kasus bunuh diri yang terjadi di tempat ini sebanyak 1.200 orang, namun pihak berwenang mengatakan jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi karena tidak semua jumper disaksikan. 

 

4. Air Terjun Niagara 


Air terjun Niagara adalah air terjun yang berukuran cukup besar berada di sungai Niagar, berlokasi di antara negara bagian Amerika Serikat New York dan provinsi Kanada Ontario.

Air Terjun Niagara Tempat Dengan Kasus Bunuh Diri Terbanyak
www.listverse.com

Sudah terlalu banyak kasus bunuh diri di air terjun niagara, sejak tahun 1850 - 2011 telah tercatat kasus bunuh diri sebanyak 5.000, mayat-mayat itu ditemukan pada kaki air terjun. Selain itu kendala dari tempat ini adalah pengamanan yang tidak bisa sepenuhnya dilakukan mengingat kondisi air terjun yang begitu luas.

Satu-satunya pihak yang mendapatkan keuntungan dari tragedi bunuh diri di air terjun niagara adalah tur kapal Maid of the Mist, mereka memiliki bisnis sampingan dengan penghasilan yang cukup menguntungkan saat mengambil mayat yang sudah membengkak. 

 

5. Tebing Beachy Head 


Tebing ini berada di kawasan Sussex Timur, Inggris. Tebing Beachy Head merupakan tebing dari hasil pembentukan kapur yang megah dengan ketinggian mencapai 531-kaki (162 meter) dengan posisi ujung tebing yang langsung jatuh ke laut.

Tebing Beachy Head Tempat Dengan Kasus Bunuh Diri Terbanyak
www.listverse.com

Dengan posisi tebing seperti itu, ternyata tebing Beachy Head menjadi salah satu tempat tujuan bunuh diri terkemuka di dunia, tercatat sekitar 20 kasus bunuh selalu terjadi pertahun di tempat ini.

Karena tempat ini sudah cukup terkenal untuk tujuan bunuh diri, penduduk setempat yang berada di kota terdekat dari Eastbourne selalu mengembangkan mata yang tajam untuk jumper potensial yang ingin bunuh diri.



Sebuah organisasi lokal yang disebut patroli Beachy Head juga sudah dibentuk untuk mengawasi kasus bunuh diri yang akan terjadi. Itulah 5 tempat dari berbagai negara yang menjadi tujuan favorit bagi mereka yang ingin bunuh diri, semoga artikel ini bermanfaat.

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :