Monday, September 21, 2015

Waspada, Jeans Ketat Mengancam Kesehatan!

[​IMG]

Alasan orang-orang yang suka dengan celana jeans ketat umumnya sederhana, ingin tampil modis, tren, seksi dan sebagainya. Namun, menurut kasus terbaru yang dilansir jurnal Neurosurgery and Psychiatry, Inggris, bahwa bagi mereka yang ingin selalu tampil cantik dan seksi terkadang harus berkorban.

Jurnal terkait mengambil contoh kasus dari seorang wanita muda asal Australia, mengingatkan masyarakat bahwa selain ingin tampil seksi juga perlu memperhitungkan kesehatan individu.

Menurut laporan terkait, bahwa ketika seorang wanita Australia yang berusia 35 tahun sedang sibuk membantu keluarganya mengemasi barang-barang untuk pindah rumah, dimana sekitar satu jam lamanya ia berjongkok dengan mengenakan celana jeans ketat, akibatnya saat malam harinya, tiba-tiba ia merasakan kakinya mati rasa, tidak bisa bergerak, dan sangat sakit.

Nyaris lumpuh

Ketika wanita itu tidak mampu lagi berdiri dan terjatuh di atas lantai, ia pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sebagaimana dilaporkan, saat wanita itu dibawa ke rumah sakit, para perawat harus menggunting celana jeansnya sebelum mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Menurut kesimpulan dokter yang menanganinya, bahwa wanita itu jongkok terlalu lama dengan mengenakan celana ketat sehingga menyebabkan cedera pada otot kaki : Pembengkakan otot betis, hiperemia (peningkatan jumlah darah), saraf tersumbat dan menyebabkan cedera saraf kaki. Untungnya, setelah empat hari menjalani perawatan intensif, wanita malang itu akhirnya bisa berjalan lagi.
Para ahli menyebutkan, selain kasus tersebut di atas, laporan tentang kasus sejenis di berbagai tempat di dunia juga tidak sedikit. Oleh karena itu dihimbau kepada mereka yang ingin tampil cantik dan seksi sebaiknya juga hargai kesehatan Anda, terutama jangan terlalu lama memakai celana jeans ketat. Sementara dokter yang menangani wanita itu mengatakan, “Jika Anda akan melakukan sesuatu dan diperlukan jongkok, sebaiknya jangan pakai celana yang ketat.

Unknown

About Unknown

hanya ingin berbagi info dan tips kesehatan

Subscribe to this Blog via Email :